Featured Image Article 4768

7 Inspirasi Gaya Rambut Pendek untuk Menyesuaikan Bentuk Wajah Kamu

Buat kamu yang ingin tampil beda dengan gaya rambut yang lebih pendek, berikut ini adalah beberapa inspirasi rambut pendek yang bisa kamu sesuaikan dengan bentuk wajahmu.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Hair

Gaya rambut wanita mampu mengubah penampilan kita dalam sekejap. Jika kamu biasanya selalu memiliki rambut panjang, tidak ada salahnya untuk mengubah penampilanmu dengan gaya rambut pendek. Gaya rambut pendek juga bisa membuat penampilanmu menjadi lebih fresh dan awet muda. Namun, jangan sembarangan memilih gaya rambut karena tidak semua gaya rambut bisa cocok denganmu.

Sebelum memotong rambutmu menjadi lebih pendek, kamu juga perlu menyesuaikan dengan bentuk wajah kamu. Kamu tidak mau kan rencanamu untuk mengubah penampilan menjadi rusak karena salah potong rambut. Berikut adalah gaya rambut pendek yang bisa menjadi pilihanmu ketika memutuskan untuk memotongnya, ladies!

7 Inspirasi Gaya Rambut Pendek untuk Menyesuaikan Bentuk Wajah Kamu

Ketahui dulu bentuk wajah kamu baru sesuaikan gaya rambutmu, ladies

1. Bentuk Wajah Oval: Pixie

Bentuk wajah oval

Sumber: Pinterest

Wajah oval memiliki bentuk yang simetris dengan lebar alis, tulang pipi, dan rahang yang sama. Karena bentuknya yang sudah seimbang, kamu pun bisa bereksperimen dengan model rambut apa saja. Untuk tampil beda dan berani dengan rambut pendek, coba saja potongan rambut pixie bertekstur. Dengan rambut pixie, penampilanmu akan terlihat lebih segar dan muda.

2. Bentuk Wajah Bulat: Tousled Shaggy

Tousled Shaggy

Sumber: Pinterest

Selebriti berwajah bulat seperti Selena Gomez dan Jennifer Lawrence sering terlihat tampil dengan potongan rambut shaggy ini karena memang sangat cocok untuk bentuk wajah ini. Gaya rambut ini memiliki banyak angle sehingga bisa menyeimbangkan bentuk wajah yang bulat dengan menambahkah sudut-sudut melalui potongannya. Mintalah hairstylist-mu untuk memotong angle sejajar dengan tulang pipimu untuk menciptakan kesan lebih tirus.

3. Bentuk Wajah Persegi: Bouncy Bob

Bouncy bob

Sumber: Pinterest

Kalau wajahmu berbentuk persegi, kamu bisa memilih potongan rambut yang dapat memperlembut struktur wajahmu. Misalnya saja gaya rambut bouncy bob yang memiliki volume lebih banyak di bagian atas, sehingga dapat memberikan kesan lebih panjang pada wajah dan kalau potongannya kamu buat sedikit di bawah tulang rahang, tulang pipimu akan terlihat lebih menonjol dan bentuk wajahmu pun akan lebih seimbang.   

5. Bentuk Wajah Hati: Rambut Sebahu dengan Poni ke Samping

Heart shape

Wajah berbentuk hati memiliki dahi yang lebih lebar dan dagu yang lancip. Untuk bentuk wajah seperti ini, rambut sebahu dengan potongan rata dan poni ke samping sangatlah cocok. Potongan yang rata pada bagian bawah akan menyeimbangkan dagu yang lancip. Selain itu, poni samping di bagian dahi pun akan lebih menonjol dan menyamarkan dahi yang lebar.  

6. Bentuk Wajah Oblong atau Panjang: Wavy Lob

Wavy lob hair

Sumber: Stylecraze

Untuk kamu yang berwajah oblong, kamu bisa memilih potongan rambut lob atau long bob dengan tekstur wavy atau ikal. Tekstur wavy dengan potongan bob yang agak panjang akan menambahkan volume pada rambutmu, sehingga dapat mengimbangi wajah yang berbentuk panjang. Hindari meluruskan rambutmu dengan catok karena hal itu akan membuat rambutmu terlihat lebih lepek dan membuat wajah terlihat semakin panjang.

7. Wajah Berbentuk Diamond: Bob dengan Layer Panjang di Depan

Bob hair

Sumber: Pinterest

Wajah berbentuk diamond ditandai dengan bagian terlebar terletak pada tulang pipi. Sementara itu dahi dan dagu terlihat lebih sempit. Untuk wajah berbentuk seperti ini, potongan rambut pendek berbentuk bob dengan layer panjang di bagian depan akan mampu menyeimbangkan pipi yang lebar. Potongan yang memungkinkanmu untuk menyelipkan rambut di belakang telinga akan mempercantik pipimu.


Bagaimana, ladies? Jadi, gaya rambut mana yang sesuai dengan bentuk wajah kamu?