Featured Image Article 478

Panduan Memilih Buah Segar Untuk Tubuh Bugar

Kalian semua yang sangat memperhatikan kesehatan tentu percaya bukan, kalau buah sangat berguna untuk tubuh kita secara keseluruhan.

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Food

Tapi tentu saja, tidak sembarangan yang bisa kita konsumsi untuk mempercantik dan mempersehat kulit tubuh kita. Untuk itu, kita perlu memilih dengan seksama apakah kondisi buah yang akan kita beli masih baik atau tidak. Dengan pintar memilih buah yang baik, tentu kita dapat menjamin nutrisi yang terkandung di dalam buah tersebut.

Secara umum, kamu dapat memilih sebagian besar buah dengan cara:

1.       Melihat apakah buah cukup matang. Kematangan buah biasanya mempengaruhi nutrisi penting yang terdapat di dalamnya sudah maksimal atau belum.

2.       Melihat apakah warnanya sehat. Untuk beberapa buah, kamu pasti dapat melihat warna ketika buah tersebut segar. Kalau warnanya aneh, sebaiknya tidak kamu ambil.

3.       Melihat apakah bentuknya baik. Seperti warna, bentuk buah-buahan biasanya ada polanya. Kalau terlalu jauh melenceng dari pola biasanya, sebaiknya tidak kamu ambil.

4.       Mencium apakah aromanya khas. Kalau kamu pernah mencium aroma buah tersebut secara umum, kamu pasti tahu buah itu tidak baik ketika aroma yang kamu cium tidak sedap.

5.       Melihat apakah ada bekas hama / lubang ulat. Kamu tahukan bekas hama kadang terlihat seperti codet-codet pada buah favoritmu atau parahnya lagi ada lubang tanda cacing pernah menyinggapi buah itu atau bahkan masih di situ. Jangan dibeli, ya!

Apabila kamu telah mengecek kelima faktor itu, seharusnya buah tersebut sudah terjamin mutu kesegarannya. Berhati-hati dalam memilih buah ya girls! Pilih yang segar agar tubuh tetap bugar!