Featured Image Article 483

Ini Dia Tips Mudah untuk Mengecilkan Perut Buncitmu!

Perut kamu buncit? Kalau iya, yuk simak cara mengecilkan perut dengan efektif berikut ini. Dengan tips mengecilkan perut ala KBJ ini kamu bisa tampil beda!

Istiarina Photo
Istiarina
Editor
di Diet

Apa sih yang membuat perutmu besar? Makan terlalu banyak? Makan malam? Minum air dingin? Ternyata lebih rumit dari itu semua.

Perut yang buncit tentu merupakan pertanda tidak sehat dan membuat penampilan kurang menarik. Simak yuk cara mengecilkan perut dengan mudah berikut ini.

Berat dan tinggi badan kamu juga berpengaruh pada seberapa banyak kalori yang kamu butuhkan untuk dapat dicerna dengan baik oleh perut dan tidak mengakibatkan perut membesar. 

Apabila kalori yang terdapat dalam sebuah makanan sudah cukup besar, padahal dari segi ukuran dan kepuasan, makanan tersebut dapat dikategorikan sebagai cemilan, maka kamu sudah rugi besar.

 

BACA JUGA: Ini Dia 6 Cemilan Sehat yang Kurang Dari 100 Kalori untuk Dietmu!

Karena kamu akan lapar lagi dan terpaksa memasukkan ekstra kalori lagi ke dalam tubuhmu. Hal inilah yang menyebabkan perut biasanya membesar, meskipun kadang kamu merasa sudah makan begitu sedikit hari ini.

Jadi Bagaimana Cara Mengecilkan Perut dengan Efektif?

Untuk mengecilkan perut, kamu perlu melakukan cara-cara berikut ini:

Mengatur Makanan yang Masuk ke Tubuhmu

Dalam kategori makanan ringan, atau minuman, yang dapat membantu asupan kalori dan tidak membuat perut kamu cepat besar adalah cokelat, dan selai kacang.

Sementara yang dapat mempercepat pembesaran perut kamu adalah anggur merah, margarin dan keju. Memilih air putih hangat ketimbang air putih dingin terutama setelah makan juga akan sangat membantu mengecilkan perut kamu.

Melakukan Diet Kalori

Diet kalori mengutamakan makanan-makanan mengenyangkan dengan kalori secukupnya.

Dengan mengatur jumlah kalori yang masuk, kamu secara otomatis akan mencari alternatif makanan rendah kalori yang juga dapat mengenyangkan. Misalnya mengganti nasi putih dengan nasi merah. Mengganti ayam goreng dengan ayam rebus.

BACA JUGA: Santap 6 Makanan Enak Ini di Saat Diet!

Melakukan Olahraga Perut

Olahraga harus sesuai dengan maksud dan tujuan yang ingin kamu capai. Apabila kamu ingin mengecilkan perut dengan cepat, yang perlu kamu lakukan hanyalah memfokuskan latihan pada olahraga yang membakar kalori di sekitar perut.

Jangan melakukan latihan yang membabi buta. Mengangkat beban hanya akan mengencangkan otot bisep dan trisep kamu.

Kalau kamu ingin mengecilkan perut, selalu pastikan kamu memberikan yang terbaik yang bisa kamu berikan. Jangan setengah-setengah hanya karena merasa kamu hanya butuh mengurangi makanan. Selamat mencoba, semoga berhasil!