Featured Image Article 4888

Minyak Apa yang Cocok untuk Perawatan Rambut Kamu?

Perawatan rambut secara alami seringkali menggunakan minyak alami. Namun, minyak apakah yang cocok untuk rambutmu?

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Hair

Bagi wanita, perawatan rambut tidak pernah ada habisnya. Perlakuan kita terhadap terkadang bisa membuat rambut malah menjadi semakin rusak. Penggunaan hairdryer dan catokan malah membuat rambut menjadi rusak dan rontok. Kamu tentu tidak mau kan rambut kamu menjadi rontok dan akhirnya menjadi tipis? Perawatan pada rambut pun seringkali menjadi pilihan, mulai dari ke salon hingga menggunakan produk-produk yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Perawatan rambut di salon seringkali membuat kamu untuk merogoh kocek lebih dalam. Sebenarnya ada lho cara lain yang bisa membuat kamu untuk melakukan perawatan rambut ini di rumah, dengan bahan-bahan alami yang lebih terjangkau. Meskipun begitu, perawatan rambut alami seringkali membutuhkan minyak alami untuk rambut. Jika kamu bingung dengan minyak apa yang cocok untuk rambutmu, simak penjelasan di bawah ini, ladies.

5 Macam Minyak Alami yang Cocok untuk Perawatan Rambut Kamu

Tidak semua minyak alami untuk rambut cocok untuk kamu lho, ladies.

1. Argan Oil

Argan oil untuk perawatan rambut

Sumber: Self-carer

Minyak Argan sangat bagus untuk rambut kering dan rambut yang keluar-keluar. Minyak ini berasal dari Moroko dan kaya akan asam lemak dan vitamin E, sehingga bisa membantu rambut kering dan rusak menjadi lebih lembut dan lebih berkilau. Lebih mudah untuk di atur, meskipun menggunting ujung rambut masih diperlukan.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa untuk perawatan rambut

Minyak kelapa sangat bagus untuk semua jenis rambut bahkan unuk rambut berminyak sekalipun. Minyak ini bagus untuk membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Minyak kelapa kaya akan karbohidrat, vitamin, dan mineral sehingga bagus untuk rambut. Sangat bagus untuk merawat batang rambut yang rusak dan mempercepat pertumbuhan rambut.

3. Macademia Oil

Macademia oil untuk perawatan rambut

Macademia oil sangat bagus untuk perawatan rambut alami bagi rambut yang sangat kering dan rusak. Aplikasikan pada batang rambut yang sangat rusak sebagai masker rambut untuk menutrisi kembali rambutmu setelah rambut dicatok ataupun dicat yang menyebabkan rambut menjadi rusak.

4. Minyak Almond

Minyak almond untuk perawatan rambut

Minyak almond sangat kaya vitamin yang bagus untuk rambut. Minyak ini menganduk antioksidan, vitamin E, asam lemak, dan protein. Minyak ini juga kaya akan magnesium yang akan membantu pertumbuhan rambut dan mengurangi kerusakan pada rambut. Jika kamu merasa iritasi pada kulit kepala, cobalah untuk memijat bagian kulit kepala untuk mengurangi iritasi pada kulit kepala dan kemerahan, serta ketombe.

5. Marula Oil

Minyak rambut marula untuk perawatan rambut

Sumber: Beautystorebusiness

Minyak marula sangat bagus untuk kamu yang sadengan berlibur agar rambut tidak rusak karena sinar matahari. Aromanya yang menyerupai argan dan macademia membuat minyak ini menjadi alternatif. Marula oil mengandung nutrisi dan vitamin C yang sangat bagus untuk berbagai macam jenis rambut, dan sangat bagus untuk liburan karena bisa melindungi rambut kamu agar tidak kering dari sinar matahari.


Nah, itu dia minyak alami yang bagus untuk perawatan rambut kamu, ladies. Selamat mencobanya!