Featured Image Article 496

Rambut Sehat terjaga di balik Hijab (1)

Dulu banyak orang ragu untuk menggunakan hijab karena takut terlihat kuno atau kurang bergaya. Namun jangan lupa, bahwa dibalik hijabmu yang cantik, ada rambut yang perlu perawatan ekstra

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Hair

Dulu banyak orang ragu untuk menggunakan hijab karena takut terlihat kuno atau kurang bergaya. Namun sekarang sudah banyak sekali hijab yang fashionable, dan trendy tentunya. Namun jangan lupa, bahwa dibalik hijabmu yang cantik, ada rambut yang perlu perawatan ekstra. Kurangnya kadar oksigen dan kelembapan pada rambut yang tertutup bisa merusak kesehatan rambutmu. Kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut ini untuk menjaga kesehatan rambutmu dan membuatmu semakin nyaman menggunakan hijab.

-          Pastikan rambutmu harus dalam kondisi kering sebelum menggunakan hijab. Rambut yang basah dan tertutup bisa menjadi penyebab timbulnya ketombe pada kulit kepalamu.

-          Carilah waktu ditengah kesibukanmu, untuk melepaskan hijab, sehingga pori – pori pada kulit kepalamu bisa menyerap oksigen dengan lebih baik. Mungkin kamu bisa melakukan setiap kali kamu sholat.

-          Usahakan untuk memilih hijab dengan bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik, seperti bahan katun atau spandek. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kadar kelembapan pada kulit kepala.

Dengan rambut yang sehat tentunya kamu akan semakin nyaman menggunakan hijab. Sehingga kamu tidak hanya menyehatkan hatimu, tapi juga rambutmu.