Featured Image Article 499

Stop Gigit Kuku!

Apakah kamu temasuk orang-orang yang suka menggigit kuku? Ternyata kebiasaan buruk ini memang banyak menjangkiti orang-orang di seluruh dunia. Kebiasaan ini sangat tidak baik, terutama bagi kesehatan

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Skin Care

Apakah kamu temasuk orang-orang yang suka menggigit kuku? Ternyata kebiasaan buruk ini memang banyak menjangkiti orang-orang di seluruh dunia. Kebiasaan ini tentu buruk, terutama bagi kesehatan. Selain tidak sopan, ternyata kebiasaan menggigit kuku juga dicurigai menjadi pertkamu bahwa kesehatan psikologis penggigit kuku kurang baik.

Jika kamu ingin berhenti dari kebiasaan buruk ini, berikut beberapa tips untuk melakukannya:

Cat Kuku

Ada produk-produk di pasaran yang dapat membantu kamu. kamu dapat menggunakan cat kuku dengan aroma dan rasa yang tidak enak. Rasa yang tidak enak ini akan memberikan rasa enggan untuk memasukkan sesuatu ke dalam mulut kamu.

Permen Karet

Saat mulai muncul keinginan untuk menggigit kuku, makanlah permen karet sebagai gantinya. Ini akan memberikan kamu sesuatu yang harus dilakukan oleh mulut kamu maka permen karet akan mengurangi dorongan untuk menggigit kuku.

Awas Kuman!

Nah, ini adalah cara yang paling ampuh. Ketika kamu mulai memasukkan jari kamu ke dalam mulut, pikirkan berapa kuman yang akan menyerang tubuh kamu. Pikirkan juga benda-benda apa yang baru saja kamu pegang dan bagaimana jika bakteri penyebab sakit berpindah dari tuts keyboard ke dalam perut kamu.