Featured Image Article 508

3 Tren Gaya Rambut Terpopuler di Jepang

Jepang dikenal dengan tata rambut dan pewarnaan berkualitas tinggi. Dilansir dari Kamimado; situs salon dan kecantikan Jepang, berikut 10 tren gaya rambut terpopuler di Jepang versi mereka.

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Hair

3 Tren Gaya Rambut Terpopuler Versi Kamimado:

Loose, Messy Medium Hairstyle

Rambut bergelombang ‘puffy‘ sebahu yang mengelilingi wajah dengan sempurna terlihat paling sesuai dengan bentuk wajah kebanyakan orang Jepang. Penataan dilakukan dengan memblow rambut yang sebelumnya dicatok di bagian dekat akar, dan ujung rambut dibiarkan berantakan. Poni depan menambah kesan kawaii dan tentunya terlihat lebih muda.

BACA JUGA: Apakah Salon Kecantikan di Jepang adalah Terbaik di Dunia?

‘Fuwa’ Medium Loose Curl

Rambut keriting sebahu yang membungkus kepala hingga telinga dan terlihat sedikit messy di ujung rambut. Tatanan rambut ini sangat sesuai bagi kamu yang memiliki rambut tipis dan ingin menambah volume rambut. Cutting layer diaplikasikan di bagian kepala supaya terlihat lebih tebal dan dibiarkan menipis dan ‘berantakan’ di bagian ujung.

Otona Kawaii Mature Hairstyle

Rambut sebahu yang ditata sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan santai (casual) dan dewasa, tapi tetap ada kesan kawaii. Poni samping membuat kesan dewasa, sementara gelombang rambut dari blow di bagian bawah memberikan kesan santai dan kawaii.

Nah, ketiga gaya rambut di atas mungkin bisa menjadi inspirasimu untuk melakukan hair makeover. Pastikan kamu mengunjungi salon yang terpercaya sehingga hasilnya bisa mendekati model di atas ya!

Simak juga tips merawat rambut yang jitu berikut ini: