Featured Image Article 5119

Jangan Biasakan Anak Main Gadget, Combantrin Ajak Anak Main di Luar Rumah

Biarkan anak merasakan main di luar rumah seperti zaman kita dulu tanpa takut cacingan.

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Lifestyle

Jakarta - Semua orang tua pastinya ingin anak mereka tumbuh sehat dan bahagia. Menyadari hal ini Combantrin dari PT Johnson & Johnson Indonesia memfokuskan kerjasamanya dengan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) melakukan gerakan nasional #JamMainKita. Di dalam pembukaannya, acara ini turut dihadiri oleh Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.si., selaku Ketua Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang mendukung gerakan anak untuk main di luar.

Gerakan #JamMainKita ini bertujuan untuk mengajak anak-anak Indonesia untuk mengajak anak-anak Indonesia agar lebih mengenal permainan tradisional sekaligus mengajak mereka untuk aktif bermain di luar rumah bersama keluarga tanpa rasa khawatir terkena infeksi cacing dengan kehadiran Combantrin. 

"Sebetulnya mengikuti gerakan hidup sehat agar bisa main dengan aman, karena sebetulnya main di luar rumah manfaatnya jauh lebih banyak dari yang dikhawatirkan.", tutur Kak Seto. Kekhawatiran ibu-ibu pada masa kini karena takut anaknya terkena penyakit cacingan umum dialami sehingga menyebabkan mereka membiarkan anaknya lebih menikmati waktu bermainya di dalam rumah hanya dengan gadget. Hal ini berbahaya karena tanpa disadari, aktivitas di luar rumah dapat menumbuhkan kreativitas, strategi, dan bisa mengasah otak anak-anak.

Kak Seto juga menambahkan bahwa pada dasarnya anak memiliki daya tarik terhadap hal-hal yang dianggapnya seru karena secara psikologis anak diibaratkan seperti air yang mengalir. Dibutuhkan partisipasi dari orang tua untuk selalu mengajak anaknya bermain bersama agar bisa terlepas dari gadget.

Sebagai rangkaian kegiatan gerakan sosial #JamMainKita, pada Hari Minggu tanggal 25 Maret 2018 mendatang, Combantrin akan menggelar tempat bermain permainan tradisional saat Car Free Day bertempat di Area Silang Timur Monumen Nasional (MONAS) Jakarta. Acara ini terbuka untuk umum dan akan dimulai sejak pukul 06.00 WIB di pagi hari.


Bagaimana, ladies? Apakah si kecil sudah dibiarkan untuk main di luar bersama teman-temannya?