Featured Image Article 5135

Makeup Hack: Lip Balm Bisa Jadi Lipstik Sekaligus Hapus Eyeliner

Lip balm ternyata nggak bagus untuk bibir saja, tapi juga bisa menjadi penyelamat kamu ketika menggunakan eyeliner.

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Makeup

Apakah kamu tipe perempuan yang jika salah pakai makeup lalu mengulangnya dari awal? Makeup is about perfection, buat sebagian orang. Makanya, perempuan rela menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin supaya hasil makeup-nya sempurna. But we learn from mistake, right? Nggak masalah kok kalau saat mengaplikasikan makeup ternyata hasilnya berantakan. Karena kita bisa memperbaikinya tanpa harus berdandan dari awal. Bagaimana caranya?

Tips Memperbaiki Makeup Tanpa Mengulang

 
Makeup Hacks: Cara Memperbaiki Makeup

Ternyata ini cara mudah memperbaiki make up yang salah! #cchannel #topclip #makeup Oya, C Channel juga ada di Instagram, Line, dan Youtube lho. Jangan lupa difollow dan subscribe ya! https://s.cchan.id/instagram https://s.cchan.id/youtube https://s.cchan.id/line

Posted by C Channel on Monday, July 24, 2017

Base makeup (foundation, concealer, dan bedak) sudah sempuna. Tinggal pakai sisa riasan lainnya. Nah, yang paling tricky adalah saat pakai eyeliner. Terkadang hasilnya berantakan, terlalu panjang atau tebal. Bisa juga kanan dan kiri tidak seimbang. Mau hapus eyeliner dengan eye makeup remover, takut base makeup ikut terhapus, nanti hasilnya jadi belang. Untuk mengatasinya, kita bisa gunakan lip balm. Usapkan cotton bud pada lip balm, lalu pakai cotton bud untuk menghapus bagian eyeliner yang berantakan. Hasilnya akan lebih rapi dan tidak merusak base makeup.

Hal yang sama berlaku untuk lipstik. Seringkali pemakaian lipstik melebihi batas garis bibir (bila memang nggak inginkan hal itu). Atau karena tangan yang stabil, lipstik tercoret hingga keluar bibir. Daripada menghapusnya dengan makeup remover, yang artinya menghapus juga base makeup di sekitar bibir, lebih baik tutup saja dengan concealer. Setelah itu set dengan bedak. Voila, tidak terlihat ada lipstik berantakan.

Trik Mengganti Kosmetik yang Habis

 
Pengganti Kosmetik yang Habis

Jangan khawatir jika salah satu produk kosmetikmu habis di saat darurat, kamu bisa mengganti kosmetik yang habis dengan kosmetik lainnya seperti ini. <3 #cchannel #makeup Temukan video makeup lainnya hanya di C Channel! C Channel juga ada di Instagram (@cchannel_id), lho. Jangan lupa difollow, ya! https://s.cchan.id/instagram

Posted by C Channel on Saturday, December 2, 2017

The best part of makeup products is they have dual or even triple functions. Fungsi ini bisa dimanfaatkan sebagai trik ketika mengganti produk makeup favorit kita yang habis (dan sayangnya belum beli yang baru). Misalnya saja saat eyeliner habis. Yang nggak pede tanpa pakai eyeliner, jangan keburu panik. Gunakan saja maskara. Tempelkan kuas/felt tip eyeliner pada kuas maskara untuk mengambil produknya. Setelah itu, eyeliner-mu bisa kembali menggambar garis. Gampang kan? Untuk tahu lebih banyak produk apa saja yang bisa dijadikan “pertolongan pertama”, simak video ini ya!


Kamu bisa mendapatkan trik menggunakan makeup lainnya di C CHANNELladies.