Featured Image Article 5154

Makeup 101: Panduan Membeli Palette Eyeshadow Asli dan Murah

Kamu tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan eyeshadow berkualitas, ladies!

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Makeup

Buat sebagian perempuan, beli eyeshadow palette mahal adalah investasi. Beli yang mahal sekalian untuk dipakai dalam jangka waktu lama. Tidak heran sih, karena biasanya yang mahal memiliki kualitas lebih bagus. Walaupun sebenarnya harga bukan patokan untuk menilai bagus tidaknya sebuah produk. Tapi setidaknya bisa dijadikan acuan saat membeli eyeshadow.

Sayangnya, banyak banget palette eyeshadow palsu di pasaran. Terutama dari brand-brand premium. Dilihat dari segi kemasan sangat mirip dengan produk aslinya, tapi dijual dengan harga lebih murah. Alhasil membuat kita terpikat dan akhirnya tertipu. Sudah keluar uang untuk beli palette eyeshadow idaman, eh ternyata produk abal-abal. Nah, untuk menghindari hal tersebut, simak yuk beberapa poin perbedaan antara eyeshadow asli dan palsu berikut.

Cara Membedakan Palet Eyeshadow Asli dan Palsu

 
Makeup Dupe: Eyeshadow Mahal vs Eyeshadow Murah

Ternyata gak selamanya yang murah itu lebih jelek dari yang mahal lho, contohnya di video ini. C CHANNEL membandingkan eyeshadow mahal dengan 'versi murah'nya yang gak kalah bagus! <3 #cchannelid #makeup Temukan video makeup lainnya hanya di C Channel! C Channel juga ada di Instagram (@cchannel_id), lho. Jangan lupa difollow, ya! https://s.cchan.id/instagram

Posted by C Channel on Monday, 4 December 2017

Contoh yang kita ambil di sini adalah eyeshadow Tarteist Pro To Go Palette dari Tarte, brand kecantikan asal USA. Mari lihat bagian mana saja yang dapat kita identifikasi keasliannya.

  1. Perhatikan detail tulisan pada palet tersebut. Tulisan huruf pada yang palsu terlihat seperti hilang. Selain itu, yang palsu memiliki tulisan tebal dan kasar.
  2. Sangat normal jika banyak bubuk eyeshadow berterbangan dan berjatuhan, bahkan pada eyeshadow mahal sekalipun. Yang perlu dicurigai adalah jika tidak banyak fallout. Hati-hati, bisa jadi formula eyeshadow palsu tersebut tidak baik bagi kulit maupun tubuh.
  3. Saat dipakai, eyeshadow asli lebih mudah di-blend, sementara yang palsu agak susah.
  4. Soal pigmentasi, yang asli tentu lebih juara. Warna eyeshadow palsu biasanya tidak seintens yang asli.

Di video ini kamu bisa lihat langsung perbedaan warna antara Tarteist Pro To Go Palette asli dan palsu.

Makeup Dupe: Eyeshadow Mahal vs Murah

 
Membandingkan Eyeshadow Asli & Palsu

Sedih adalah saat sudah keluar biaya mahal tapi ternyata makeup yang kita beli palsu :'( Yuk simak video ini agar kamu gak tertipu lagi saat beli makeup! C CHANNEL menggunakan salah satu brand eyeshadow yang lagi populer untuk membedakan eyeshadow yang asli dan yang palsu. Ternyata sekilas memang sangat mirip. :O #cchannelid #makeup Temukan video makeup lainnya hanya di C Channel! Oya, C Channel juga ada di Instagram lho. Jangan lupa difollow ya! https://www.instagram.com/cchannel_id/

Posted by C Channel on Friday, 24 November 2017

Seperti yang sudah dibahas di atas, harga nggak selalu menentukan kualitas produk. Karena banyak kok kosmetik berharga murah yang kualitasnya 11-12 dengan yang harganya mahal. Contoh yang kita ambil di sini adalah eyeshadow Anastasia Bevery Hills Modern Renaissance Eye Shadow Palette. Eyeshadow palette ini adalah favorit banyak perempuan. Kalau kamu sering lihat tutorial makeup di media sosial, kamu pasti paham. FYI, eyeshadow dengan palet warna hangat ini adalah andalan makeup artist pribadi Kim Kardashian, Mario Dedivanovic lho. Ia suka banget pakaikan eyeshadow ini ke wajah kliennya.

Kalau kamu belum mampu beli Anastasia Bevery Hills Modern Renaissance Eye Shadow Palette berharga Rp 700.000 – 800.000,- ini, kamu bisa cari dupe-nya. Apa itu dupe? Istilah untuk produk duplikasinya. Jadi, bukan yang palsu ya, ladies. Dupe dari produk makeup biasanya berasal dari brand lain yang dijual dengan harga lebih murah. Nah, dupe dari Anastasia Bevery Hills Modern Renaissance Eye Shadow Palette adalah Irresistible Eyeshadow Palette dari brand Beauty Creations yang dijual dengan harga sekitar Rp 100.000,-. Wow, harganya jauh berbeda ya! Eits, tapi dari segi kualitas ternyata nggak jauh beda, dan bahkan hampir sama. Yuk, langsung saja lihat perbandingan Anastasia Bevery Hills Modern Renaissance Eye Shadow Palette dan Beauty Creations Irresistible Eyeshadow Palette di video berikut.


Bagaimana, ladies? Temukan video tips-tips kecantikan lainnya di C CHANNEL.