Featured Image Article 5177

JFW 2019 Ditutup dengan Persembahan Empat Ksatira di Dewi Fashion Knights

Ladies, Dewi Fashion Knights menutup JFW 2019 yang Bertemakan “Heroes”

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Lifestyle

Jakarta - Memasuki tahun ke-11 nya Pekan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week 2019 di tutup dengan penampilan Dewi Fashion Knights (DFK) oleh majalah Dewi yang merupakan gong atau puncaknya acara Jakarta Fashion Week yang selalu di tunggu-tunggu setiap tahun nya.

Di Jakarta Fashion Week tahun ini DFK mengangkat tema “Heroes” yang dipilih karena cerminan kondisi dunia yang cukup bergejolak dan dibutuhkan sosok pahlawan untuk membuat dunia terasa lebih layak dan bisa memberikan harapan dalam hal kemanusiaan.Terpilihlah empat desainer yang dapat membawa tema Heroes ini diantaranya,  Chitra Subiyakto dengan Sejauh Mata Memandang, Byo oleh Tommy Ambiyo Tedji, Sean Sheila oleh Sheila Agatha dan Sean Loh , Rinaldy A. Yunardi

Empat desainer ini memiliki karakter yang berbeda-beda, Sejauh Mata Memandang yang mengangkat cerita budaya Indonesia dalam balutan kain batik dari para ibu-ibu pengrajin kain. Byo memiliki jiwa muda kreatif yang menggambungkan antara inovasi teknologi, kreativitas, dan seni dalam kemasan karya terkini menginterprestasikan beberapa corak khas Sumatra. Desainer yang begitu idealis Sean Sheila, koleksi karyanya memiliki konsep modernitas dan disuntikan dengan sentuhan tradisi yang di aplikasikan pada dekomposisi dan ekspresi ironi dari limbah anorganik yang ditinggalkan manusia.

Dan yang terakhir Dewi Fashion Knights 2019 ditutup dengan penampilan karya hasil desainer Rinaldy A. Yunardi  menampilkan facepiece yang menggambarkan beragam jenis karakter manusia. Eksistensinya sudah sampai memikat mancanegara, bahkan karyanya sudah dipakai selebriti dunia ternama seperti, Madonna, Katy Perry, Kylie Jenner, dan Gal Gadot.