Featured Image Article 5188

Wardah Kembali Tampilkan Pesona Kecantikan Indonesia di Ajang New York Fashion Week 2019

Perjalanan “Wardah Fashion Journey” yang berkollaborasi dengan dua desainer top Indonesia, Itang Yunasz dan Dian Pelangi.

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Lifestyle

Jakarta - Sebagai salah satu pendukung industri modest wear di tanah air, Wardah kembali mengulas perjalanan “Wadah Fashion Journey” di New York Fashion Week The Shows “Indonesian Diversity” pada 7 Februari 2019 silam. Untuk ketiga kalinya berpartisipasi dalam ajang mode International tersebut, Wardah menggandeng dua modest perancang busana ternama Indonesia yaitu Dian Pelangi dan Itang Yunasz untuk berkontribusi dalam menampilan karya-karya terbaik Indonesia di kancah international.

Dari segi prestasi, kedua desainer tersebut telah terbukti menerima penghargaan secara international dari Metropolitan Museum of Art of the Year pada tahun 2018 yang lalu. Elsa Maharani, Manager Public Relations Wardah, mengakui bahwa Wardah turut mendukung Indonesia sebagai pusat busana muslim. Oleh karena itu, Wardah memutuskan untuk berkolaborasi dengan beberapa desainer yang berfokus pada koleksi busana muslimah siap pakai yang kontemporer dan universal, yakni Dian Pelangi dan Itang Yunasz.

Beralaskan tema “Tribal Diversity”, Itang Yunasz terinspirasi oleh gaya bohemian dan sentuhan etnik khas sumba. Terbius oleh keindahan kain tenun asal Sumba, Itang kerap memaparkan warna batu bata yang kemerahan pada koleksinya. Hal inipun menginspirasi Wardah untuk memperkenalkan Jakarta Makeup Look sebagai konsep makeup dari koleksi Itang Yunasz. Dengan menggunakan produk Instaperfect, Jakarta Makeup Look diwujudkan dengan karakter wanita Jakarta yang tegas dan berani dalam melihat perubahan tren. Tampilan makep look yang tegas dapat direalisasikan dengan smokey eyes dan wing eyeliner.

Terinspirasi oleh ambience kota New York, Dian Pelangi menampilkan koleksi yang bertemakan #Socialove. Keaktifan, keberanian, dan kecenderungan warga New York di media sosial telah menghadirkan koleksi bergaya street style, dinamis, dan sporty girl ala Manhattan. Warna mengemas karakter wanita New York ini sebagai New York Make Up Look. Riasan gadis ala New York ini diwujudkan dengan produk Wardah Instaperfect yang berwarna coral baik itu lipstik matte, eyeshadow, dan riasan mata lainnya.


Nah, bagaimana dengan kamu, ladies? Apa kamu suka dengan desain bertemakan baju muslimah yang kontemporer namun universal?