Featured Image Article 52

Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajahmu

Kacamata kini bukan sekedar alat bantu penglihatan, tapi juga sebagai salah satu aksesoris untuk menunjang penampilan. Ternyata kamu pun bisa menemukan kacamata yang pas dengan bentuk wajah.

Istiarina Photo
Istiarina
Editor
di Lifestyle

Kacamata merupakan alat bantu baca yang digunakan oleh orang-orang yang memiliki masalah kesehatan dengan matanya.

Namun sekarang ini banyak sekali jenis kacamata yang dijual dipasaran. Sekarang ini kacamata sudah menjadi benda fashion yang digunakan untuk bergaya, walaupun tidak memiliki efek kesehatan apapun.

Semakin berkembangnya model kacamata, maka semakin bingung pula untuk memilihnya yang sesuai dengan bentuk wajah kita. berikut ini beberapa tips memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

Bentuk Wajah Persegi

Jika kamu memiliki bentuk wajah persegi, maka kamu bisa menggunakan kacamata dengan bingkai berbentuk busur melengkung pada bagian atasnya. Dengan memakai kacamata model ini akan membantu menyamarkan bentuk wajah persegimu yang berkesan tegas, bingkai seperti ini akan memberikan kesan lembut pada wajahmu, dan kamu bisa menyesuaikannya dengan memilih warna yang sesuai dengan keinginan dan kepribadianmu.

BACA JUGA: Model Garis Leher Untuk Wajah Persegi

Bentuk Wajah Bulat

Kamu bisa memilih bingkai dengan bentuk persegi dan berwarna gelap. Bentuk bingkai kotak akan membantu menyamarkan bentuk wajah bulatmu, dan warna hitam sangat disarankan. Kamu juga bisa memilih menggunakan warna gelap lain untuk memberi kesan lebih tirus.

Bentuk Wajah Segitiga                   

Bentuk wajah ini terbilang cukup unik, karena biasanya memiliki kening yang lebar dan semakin ramping pada bagian bawahnya. Namun kamu tetap bisa tampil menawan dengan memilih bingkai dengan model oval.

Bentuk Wajah Oval

Berbahagialah kamu wahai pemilik wajah dengan bentuk yang satu ini. kamu bisa bereksperimen dengan berbagai bentuk kacamata, mungkin kamu bisa berganti kacamata setiap harinya.

BACA JUGA: Memilih Anting Sesuai Dengan Wajahmu

Dalam memilih model kacamata, kamu hanya perlu memilih bentuk kacamata yang berlawanan dengan bentuk wajahmu. Keseimbangan merupakan kunci dalam memilih kacamata yang tepat. Selamat berkacamata girls!