Featured Image Article 522

5 Tanda Kamu Butuh Potong Rambut

Rambutmu sulit ditata? Atau bentuknya sudah tidak karuan? Cek deh 5 tanda butuh potong rambut agar wajah cantikmu tidak rusak karena potongan rambut kacau.

Istiarina Photo
Istiarina
Editor
di Hair

Rambut memegang peranan penting dalam kecantikan. Potongan yang berantakan bisa mempengaruhi penampilanmu. Nah, rambut yang potongannya sudah tidak karuan, tentu bisa menambah waktu untuk men-styling rambut. Repot? Tentu saja. Tapi bagaimana kamu bisa mengetahui apakah sudah waktunya kamu harus ke salon? Simak 10 tanda butuh potong rambut berikut ini.

5 Tanda Butuh Potong Rambut

1. Kamu Selalu Menguncir Rambut

Ketika kamu selalu menemukan dirimu menguncir rambut atau mencepolnya daripada menggerai, maka itu adalah pertanda bahwa sudah waktunya kamu potong rambut.

2. Cek Ujung Rambutmu!

Perhatikan baik-baik ujung rambutmu. Jika bentuknya sudah seperti jerami, alias bercabang banyak, segera kunjungi salon terdekat atau langgananmu.

BACA JUGA: Cek 3 Ciri Rambut Rusak Disini

Rambut yang bercabang banyak merupakan hasil dari over processing (pewarnaan atau rebonding).

3. Cek Tanda Lainnya di Ujung Rambutmu

Selain bercabang, cek jika ujung rambutmu acak-acakan, menipis, atau terbelah dua, itu juga merupakan tanda bahwa kamu harus segera memotongnya.

Produk yang menjanjikan bahwa mereka dapat memperbaiki rambut bercabang hanya memberikan perbaikan sementara,

4. Styling Lebih Sulit

Ketika kamu sulit menstyling rambut padahal biasanya gampang, nah sudah saatnya untuk menyegarkan rambutmu dengan potongan baru.

BACA JUGA: Rambut Rusak? Perhatikan Kebiasaan Perawatan Rambut Kamu

5. Rambutmu Berbentuk ‘Segitiga’

Ketika rambutmu membentuk segitiga, alias megar di bagian bawah, buruan deh rapikan potongan rambutmu.