Featured Image Article 5263

Upgrade Lifestylemu ditengah Pandemi

Upgrade gaya hidupmu disaat pandemi agar tetap sehat dan terhindar dari virus!

Aminy Photo
Aminy
Editor
di Lifestyle

Sudah lebih dari 6 bulan kita menjalani kehidupan yang berbeda dari sebelumnya dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Semua orang harus menunda bahkan mengubur keinginannya untuk pergi keluar rumah jika tidak terlalu diperlukan. Rasa khawatir dan cemas akan terpapar virus semakin kuat ketika harus bepergian keluar rumah meskipun hanya sekedar untuk berbelanja.

Hal ini menyebabkan kita sebagai manusia harus mulai merubah gaya hidup, menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan agar tetap sehat dan terhindar dari virus dan bakteri.

1. MENGONSUMSI AIR PUTIH DAN VITAMIN

Mengonsumsi air putih dan vitamin adalah salah satu cara yang paling sederhana namun sangat efektif untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan memperkuat antibody serta imun tubuh. Mengonsumsi setidaknya 1000mg vitamin C dalam sehari dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dari virus dan bakteri yang bisa masuk ke tubuh dengan cara apa saja.

2. BERJEMUR DI PAGI HARI

Sinar matahari di pagi hari yang memancarkan ultraviolet dan mengenai kulit akan berubah menjadi vitamin D yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium dan juga imunitas tubuh. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi kita untuk berjemur selama 15 menit di jam berapa saja sebelum pukul 10.00.

3. MEMBAWA TISSUE BASAH DAN HAND SANITIZER

Sangat penting bagi kita untuk tetap menjaga kebersihan terutama saat hendak pergi ke luar rumah. Kini, membawa tissue basah dan hand sanitizer sudah menjadi sebuah kewajiban. Tissue basah yang digunakan juga tidak boleh sembarangan karena harus mengandung alkohol yang cukup tinggi untuk dapat membunuh kuman dan bakteri, seperti CHANDO Sterilization Wipes yang mengandung alkohol ethanol dan silver ion yang dapat membunuh 99.9% kuman dan bakteri. Tidak perlu khawatir tangan akan kering atau terluka karena terlalu sering menggunakan CHANDO Sterilization Wipes, karena tissuenya terbuat dari bahan yang halus namun tidak mudah sobek.

Hand sanitizer yang digunakan juga tidak boleh sembarangan karena harus mengandung alkohol agar dapat membunuh kuman dan bakteri di tangan. CHANDO Hand Sanitizer adalah pilihan yang tepat karena mengandung 75% alkohol ethanol. Agar kesehatan kulit tanganmu tetap terjaga, di dalam CHANDO Hand Sanitizer juga terdapat kandungan vitamin E, hyaluronic acid dan glycerin.