Featured Image Article 5283

Editor’s Pick: Multipurpose Tinted Sunscreen dari BLP x Avoskin Siap Melindungi Kulit Cantikmu

Dua brand lokal Indonesia berkolaborasi dan menghasilkan Multipurpose Tinted Sunscreen yang bisa meng-cover berbagai warna kulit.

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Skin Care

Salah satu rangkaian yang paling penting sebelum keluar rumah adalah sunscreen. Penggunaan sunscreen bisa menangkal sinar UV yang menimbulkan penuaan dini atau timbulnya bintik hitam di kulit wajah. Sunscreen yang diaplikasikan ke wajah juga tidak boleh sembarangan, karena memiliki risiko menyumbat pori-pori, membuat kulit tampak berminyak atau bahkan mengiritasi kulitmu. Kita juga sebaiknya menggunakan sunscreen yang broad spectrum, agar bisa menangkal efek buruk matahari secara maksimal. Jika kamu ingin menggunakan makeup di atasnya, kamu sebaiknya menunggu sunscreen untuk benar-benar meresap dan memastikan sunscreen yang kamu gunakan tidak akan membuat makeupmu lumer atau tampak greasy. 

 Nah, ada kabar baik untuk kamu, karena kini BLP dan Avoskin berkolaborasi menciptakan produk Multipurpose Tinted Sunscreen SPF50/PA++++ yang bisa melindungi kulit kamu dari sinar UVB/UVA sekaligus meng-cover warna kulitmu. Tinted sunscreen ini dapat menutup dan mengoreksi kulit wajah kamu secara natural dengan formula yang ringan tanpa meninggalkan white cast. Bahagianya lagi, Tinted Moisturizer ini terdiri dari 5 shades, jadi cocok digunakan mulai dari kulit cerah hingga gelap. Shades tersebut adalah light, beige, medium, honey, and sand.

Review Multipurpose Tinted Sunscreen By Lizzie Parra x Avoskin

Penasaran bagaimana review-nya? Simak ulasannya berikut ini.

Formula, Aroma, dan Kandungan

Multipurpose Tinted Sunscreen ini terasa lightweight dan nyaman saat diaplikasikan. Dengan formula yang didesain untuk mencerahkan dan membuat warna kulit kamu lebih merata, tampilan hasil akhirnya betul-betul membuat kulit cerah tapi tetap natural. Tinted Sunscreen ini juga waterproof, sehingga tidak mudah luntur terkena air ataupun keringat. 

Formulanya fragrance-free dan dermatology-tested, sehingga aman untuk jenis kulit apapun. Jika kamu memiliki kulit berminyak, jangan khawatir karena Tinted Sunscreen ini memiliki formula yang non-comedogenic dan hasilnya tidak membuat kulit tampak berminyak.  

Bukan hanya itu, Tinted Sunscreen ini pun kaya akan kandungan skincare yang baik, antara lain Centella Asiatica (CICA), BHA, Niacinamide, dan squalene. Kandungan CICA dan squalene-nya membantu memberikan hidrasi dan juga antioxidant yang melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Kandungan BHA dari Salicylic Acid-nya berfungsi sebagai anti-inflammatory dan membantu merawat kulit yang berjerawat. Niacinamide berfungsi untuk mencerahkan dan juga menjaga kelembapan kulit. Nah, selain itu produk ini sangat nyaman dipakai meskipun di bawah terik sinar matahari karena adanya gabungan dari physical dan chemical sunscreen, sehingga tetap bisa melindungi kulit dengan nyaman.

Overall Review

 Tinted Sunscreen BLP x Avoskin ini cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan sheer coverage ketika keluar rumah, meskipun harus memakai masker. Teksturnya ringan, dan kandungannya ternyata juga memiliki banyak fungsi seperti menghidrasi, mencerahkan, mengatasi tanda penuaan dini, dan juga menenangkan jerawat yang meradang. Kemasannya mudah dibawa ke mana-mana, cocok untuk kamu yang harus keluar rumah atau bahkan harus re-apply di siang hari.

Untuk kamu yang tertarik dengan produk terbaru BLP x Avoskin ini kamu bisa mendapatkannya di Shopee dengan harga Rp189.000,- untuk ukuran 30g dan Rp59.000,- untuk ukuran 5g.