Featured Image Article 579

Turunkan Berat Badan dengan Perbanyak Konsumsi Buah Kering

Tentu kamu sering melihat aneka buah yang dikeringkan di pasar dan berbagai makanan bukan? Nah, walau manis, ternyata kamu bisa menurunkan berat badan melalui diet dengan buah kering.

Istiarina Photo
Istiarina
Editor
di Diet

Mungkin kebanyakan dari kamu memiliki pemikiran bahwa buah-buahan kering tidak sesehat buah segar.

Akan tetapi, ternyata berdasarkan suatu penelitian yang dilakukan oleh University of Minnesota, Amerika Serikat menyarankan bahwa buah-buahan yang dikeringkan secara tradisional dapat direkomendasikan sebagai makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan.

BACA JUGA: 5 Cara Mudah Menuju Langsing!

Contoh buah-buahan kering yang layak dikonsumsi karena sehat adalah kismis, sultana, buah prune, kurma, dan aprikot kering.

Alasan Buah Kering Baik untuk Diet

Mengandung Banyak Serat

Ternyata karena buah-buahan tersebut mengandung sumber besar serat larut yang dibutuhkan di saat diet. Sama halnya seperti buah segar, buah-buahan kering tersebut juga memiliki nilai indeks glikemik rendah, selain itu juga dapat memainkan peran penting dalam mencegah berbagai aspek penyakit metabolik.

BACA JUGA: Cinta Mati Sama Karbohidrat Tapi Mau Kurus? Diet Ini Buat Kamu!

Kaya akan Kalium

Selain kaya akan serat, buah-buahan kering juga mengandung kalium tinggi yang bagus untuk diet. Tak hanya itu, buah-buahan kering tersebut mengandung berbagai senyawa fenolik bioaktif, serta vitamin dan mineral tertentu yang unik untuk setiap buahnya. 

BACA JUGA: Wow! Cemilan Sehat Ala Jepang!

Menekan Nafsu Makan

Selain kaya akan nutrisi dan vitamin, ternyata karena mengandung banyak gula, buah-buahan kering jug bisa menekan nafsu makan sehingga baik untuk diet. Lebih lanjut, berdasarkan penelitin yang dilakukan oleh Liverpool University di Inggris, konsumsi buah-buahan kering dapat membantu menahan rasa lapar karena kandungan serat tinggi pada buah membuat perut merasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA: Ini Dia 43 Superfood yang Harus Ada dalam Menu Makananmu!

Nah, ayo coba tambah konsumsi buah keringmu sekarang juga!