Featured Image Article 651

3 Tren Warna Rambut 2014

Ingin mencoba warna rambut baru? Coba cek 3 tren warna rambut di tahun 2014 ini.

Istiarina Photo
Istiarina
Editor
di Hair

1. Platinum Blonde


Marilyn Management via Rosalinde

Coba lakukan pendekatan dengan bleach musim ini. Blonde is back! Namun tahun ini blonde yang sedang 'in' adalah platinum blonde.

Platinum blonde adalah warna blonde yang lebih terang dan lebih muda, sehingga hampir mendekati warna putih.

Siapa saja yang bisa menggunakan warna ini? Ternyata menurut Chris Petroff; Color Director Twist Salon di Los Angeles, siapapun bisa. Ya, siapapun, tidak masalah warna kulit, warna mata, maupun warna asli rambut. Siapapun bisa asalkan colorist mampu menghilangkan warna kuning dari rambutmu.

BACA JUGA: 3 Tren Gaya Rambut Terpopuler di Jepang

Jika kamu tertarik, sebaiknya kamu melakukan proses pewarnaan dalam beberapa kunjungan. Sebenarnya bisa saja kamu mendapatkan platinum blonde langsung dalam satu kali kunjungan. Akan tetapi, hal tersebut hanya akan merusak rambutmu secara keseluruhan. Percuma kan warna rambut baru tapi rusak?

Penting juga untuk diperhatikan bahwa warna rambut ini membutuhkan perawatan super ekstra dan rentan akan penataan rambut dengan pemanasan.

2. Rose Gold


Sannia Malik

Warna ini diinspirasi dari warna pink dengan sedikit sentuhan keemasan. Siapa yang bisa menggunakan warna rambut ini? Hmm, ternyata tidak semua orang. Jika kamu memiliki warna kulit yang pucat, warna kulit wajah yang kemerahan (pinkish), dan warna rambut asli yang coklat kemerahan, maka kamu cocok dengan warna yang sedang tren ini.

BACA JUGA: 5 Langkah Mudah Cara Merawat Rambut Diwarnai

Jadi, sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut dengan warna apapun, sebaiknya selalu konsultasikan di salon agar warna sesuai dengan warna kulit dan warna rambut asli.

3. Akar Rambut Gelap


http://www.rankingfamosos.com/

Nah, kabar baik bagi kamu yang sedang mengalami transisi warna rambut. Sebal dengan akar rambut yang sudah mulai tumbuh dan memperlihatkan warna rambut aslimu? Hmm, tahun ini warna rambut seperti itu ternyata mulai populer.

Thanks to bold and sexy Cara Delevingne; supermodel kenamaan asal Inggris ini terkenal cool dan tidak begitu mempedulikan apa kata orang lain tentang dirinya. Beberapa saat yang lalu ia tampil dengan rambut blonde lengkap dengan akar rambut yang berwarna gelap, tapi tetap terlihat stylish.

BACA JUGA: Tips Mewarnai Rambut dengan Tepat

Lalu, siapa saja yang bisa mengaplikasikan tren warna rambut ini? Menurut Petroff, warna rambut ini cocok untuk siapa saja, terutama untuk para wanita yang malas ke salon.

Akan tetapi, berhati-hatilah untuk agar akar rambut tidak terlalu panjang. Ketika panjang akar rambut mencapai 5 cm atau lebih, segera ganti warna rambutmu. Selain itu, pilihlah warna rambut bawah yang tidak terlalu terang agar tidak terkesan 'murahan'.

Warna mana yang menjadi favoritmu?