Featured Image Article 653

Hindari 3 Makanan ini Saat Sahur dan Berbuka Puasa!

Hindari makan dan minum ini selama puasa jika tidak mau jatuh sakit.

Istiarina Photo
Istiarina
Editor
di Food

Bulan puasa alias Ramadhan identik dengan menahan segala nafsu, baik nafsu makan maupun emosi. Bicara tentang nafsu makan, bukan hanya porsinya yang dikurangi, tapi juga harus menahan diri untuk tidak mengonsumsi makanan berikut ini demi kesehatanmu.

Yang Pedas

Bagi kamu si pecinta pedas, sebaiknya tahan dulu nafsu makan yang pedas-pedas di bulan suci ini. Bukan mengapa, makanan pedas sendiri dapat menyakiti lambung dan usus.

BACA JUGA: Yuk Perbanyak Konsumsi Makanan ini Agar Tidak Lemas!

Ditambah lagi dengan stamina yang turun karena frekuensi makan dan minum berkurang, tentu akan semakin memperbesar risiko luka pada dinding lambung dan usus. Demi pencernaan yang lebih baik, sebaiknya kamu absen dulu makan pedas.

Minuman Berkarbonasi

Saat berpuasa, rasa haus biasanya selalu kita penuhi dengan minuman yang manis lengkap dengan es batu supaya dingin dan segar.

BACA JUGA: RESEP: Healthy Smoothies agar Tubuh Lebih Sehat!

Hmm, meski terasa menyegarkan, minuman dingin hanya akan membuatmu semakin haus setelahnya. Selain itu, minuman berkarbonasi atau soda juga bisa memperbesar kemungkinan terjadinya dehidrasi dan membuat penyakit maag kambuh.

Pilih jus buah atau sayur untuk tubuh yang lebih sehat.

Selain itu, tentu kamu sudah tahu bahwa minuman soda itu tidak baik bagi kesehatan karena kandungan gula yang sangat tinggi.