Featured Image Article 677

Segarkan Musim Panas di Jepang Dengan Ramune

Cuaca terik dan panas membuat kamu haus, bahkan lemas. Ini saatnya kamu mencoba minuman musim panas ala Jepang yang satu ini!

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Japan

Saat matahari terik dan udara panas membuat kamu berkeringat, tentu ingin sekali rasanya meneguk minuman dingin atau menikmati es untuk menyegarkan. Begitu juga jika kamu berkunjung ke Jepang saat musim panas, yang akan membuat kamu sangat berkeringat.


bentuk botol Ramune

Kamu bisa mencoba minuman yang disebut “Ramune” (ラムネ), yang diambil dari rasa original minuman ini; Lemon soda. Meski begitu sekarang minuman Ramune sudah memiliki banyak rasa lain, seperti pisang, blueberry, bubble gum, wasabi, yuzu dan lainnya.

Saat diminum, Ramune akan memberikan rasa dingin dan manis yang membuat kamu merasa lebih segar. Tidak jauh berbeda memang dengan minuman soda lainnya, namun kelebihan Ramune terdapat pada kemasan botolnya yang unik.

Botolnya memiliki bentuk yang cukup unik, dan memerlukan trik khusus untuk membukannya. Saat kamu membuka segel dan tutup botol pertama kali, kamu akan menemukan sebuah bola marbel yang menutupi lubang sehingga air tidak akan keluar. Lalu bagaimana meminumnya?

BACA JUGA: Seperti Apa sih Festival Jepang di Indonesia?

Kamu bisa menggunakan alat bantu yang terdapat pada tutup nya, untuk menekan bola marbel yang menutupi botol sampai terlepas kedalam. Tenang, kamu tidak perlu takut bola marbel akan terminum, karena akan tertahan oleh bentuk botol tanpa menghalangi keluarnya air dari botol.

Meski minuman ini awalnya berasal dari Inggris, tapi bisa dikatakan minuman ini besar di Jepang. Jika kamu pergi ke Jepang saat musim panas seperti sekarang ini, kamu akan melihat orang-orang disekitarmu memegang Ramune, di jalan, di acara matsuri, atau saat melihat festival kembang api.

So, jangan lupa lupa untuk mencoba sensasi minuman musim panas ala Jepang yang satu ini saat kamu berkunjung ke Jepang.

BACA JUGA: Ini Dia Rahasia Panjang Umur Misao Okawa; Wanita Tertua di Dunia