Featured Image Article 712

Pengalaman Mewarnai Rambut dari Terang ke Gelap

Saya termasuk orang yang suka sekali gonta-ganti warna rambut. Hampir satu tahun belakangan, warna rambut selalu berganti secara teratur. Nah, kali ini saya mencoba warna yang lebih gelap.

Istiarina Photo
Istiarina
Editor
di Hair

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman mewarnai rambut. Dalam setahun terakhir ini saya sudah ganti warna rambut 3 kali, termasuk cukup sering bukan? Selain itu, rambut saya juga tergolong cepat sekali panjang, jadi memang harus retouch akar rambut sering-sering supaya warnanya merata.

BACA JUGA: Memilih Warna Rambut Yang Cocok Ternyata Susah-Susah Gampang Lho!

Setelah beberapa kali mewarnai rambut dengan warna yang terang atau lebih muda dari warna rambut asli saya, beberapa minggu yang lalu saya memutuskan untuk menggelapkan warna rambut saya di D'Height Salon Central Park.

Ini dia tampilan rambut sebelum proses pewarnaan.


before - tampak depan


before - tampak belakang

Seperti yang bisa dilihat pada kedua foto sebelumnya, rambut saya sudah cukup 'gonjreng' karena pewarna rambut sudah luntur. Selain itu, rambut pun sudah tampak berantakan karena sudah cukup panjang, padahal baru satu bulan berlalu semenjak saya terakhir potong rambut lho.

BACA JUGA: 3 Tren Warna Rambut 2014

Saya dihandle oleh Mas Toy yang memotong dan juga mewarnai rambut saya hari itu.


saat potong rambut

Sebelum diwarnai, saya juga dipotong rambutnya. Model rambutnya? Saya serahkan sepenuhnya pada hair stylist hari itu; Mas Toy. Akhirnya rambut saya pun dipotong tipis karena memang saya mengeluh rambut yang susah diatur dan gerah.

Setelah dipotong, selanjutnya langsung masuk ke proses pewarnaan rambut. Saya sebelumnya request warna rambut yang agak gelap karena bosan dengan warna-warna terang. Sebelumnya saya pernah mencoba merah, cokelat terang, hingga ombre ungu. Nah kali ini saya minta warna cokelat ash yang gelap untuk berganti suasana.


menunggu proses coloring

Proses pewarnaannya pun tidak terlalu lama, cukup 20-30 menit rasanya. Setelah itu, rambut dicuci dan bilas hingga bersih.

Sempat pangling juga saat memandang diri sendiri di cermin waktu blow dry. Warna rambut yang lebih gelap otomatis mengubah tampilan wajah saya. Wajah terlihat lebih cerah dan segar. 

TARAAAA!


after - tampak belakang

Mas Toy; hair stylist saya hari itu dari D'Height Salon mengungkapkan bahwa ia memilih potongan rambut model ini supaya saya tampil beda. Dan memang, potongan kali ini berbeda dengan kebiasaan saya sebelum-sebelumnya. Rambut saya pun terlihat lebih ringan.


after - tampak samping

Dan ini foto rambut saya dengan penataan rambut sehari-hari. Dengan potongan rambut baru ini, saya merasa lebih bebas dan tidak gerah. Masalah rambut yang cukup tebal dan panjang disertai dengan aktivitas tinggi membuat saya sering merasa gerah dan gatal-gatal akibat keringat di kulit kepala. 


rambut saya dengan tatanan sehari-hari

Warna yang muncul pun sangat sesuai dengan keinginan saya, thank you D'Height Salon!

 

Bagaimana ladies, kamu lebih suka warna rambut gelap atau terang nih?