Featured Image Article 739

Tampil Cantik Dalam 10 Menit!

Banyak wanita merasa tertantang untuk melakukan ritual ini, terutama untuk Anda wanita bekerja. Bagaimanakah cara yang efektif untuk make up di pagi hari?

Alfia Photo
Alfia
Blogger
di Makeup

Untuk kamu para wanita yang bekerja, atau mungkin kebetulan sedang menghadapi aktivitas di pagi hari yang menuntut kamu untuk mengaplikasikan make up, tentu saja hal ini menjadi tantangan tersendiri karena harus berpacu dengan waktu.

Yuk, terapkan cara-cara make up di bawah ini yang bisa membuat penampilan lebih oke hanya dalam 10 menit saja.

Aplikasikan Hydration Serum Sebelum Mengaplikasikan Make Up Apapun

Hal ini untuk menjaga hidrasi kulit kamu dalam satu hari tersebut, selain itu bermanfaat juga sebagai foundation yang akan membuat bedakmu menempel lebih sempurna. Jangan gunakan skincare berlebih, karena dapat menimbulkan muka lebih berminyak yang berakibat make up lebih susah menempel.

Gunakan Foundation Fokus Pada Area Tengah Wajah, dan Baurkan ke Arah Pinggir Wajah.

Jangan gunakan foundation di seluruh bagian wajah karena berpotensi mengenai rambut halus dan ini bisa menjadikan pemandangan yang tak sedap bagi wajah kamu.

Tarik Alis ke Arah Atas dan Isi Dengan Pensil Alis

Sebelum mengerjakan bagian alis, tarik sedikit alis kamu ke arah atas lalu isi dengan pensil alis. Cara ini akan mempermudah kamu menentukan arch alis sehingga resiko "alis tinggi sebelah" bisa diminimalisir.

Pilihlah Eyeshadow Berwarna Netral

Gunakan eyeshadow berwarna netral, seperti coklat, creme atau pink. Gunakan tipis-tipis saja. Bila kamu ingin membuat mata kamu lebih berdimensi, gunakan warna eyeshadow yang lebih gelap di ujung luar mata saja.

BACA JUGA: Tips Jitu Pilih Eyeshadow

Blush On is a Must! 

Jangan lupakan blush-on karena ini bisa membuat wajah kamu terlihat lebih segar dan berseri.

Eyeliner

Ketika mengaplikasikan eyeliner, angkat dagu kamu sedikit dan lihatlah ke arah bawah, dimana kaca yang kamu pegang posisinya ada di bawah dagu. Aplikasikan eyeliner berbentuk pensil dengan menarik garis dan posisi pensil yang miring ke arah luar mata kamu, jangan sejajar dengan mata karena akan membuat hasil garis tidak rata.

BACA JUGA: Tips dan Trik Memakai Eyeliner bagi Pemula

Trik Cepat Menggunakan Lipstik

Untuk bagian bibir, oleskan lipstik seperti biasanya, lalu senyumlah terpaksa sehingga membuat bibir kamu tertarik. Pada posisi ini, ratakan lipstik yang sudah diaplikasikan dengan jari. Cara ini lebih menghemat waktu dan kesempatan untuk lipstik berada di luar "jalur" bibir bisa dihindari.

Aplikasikan Maskara

Aplikasikan maskara dari arah akar bulu mata setelah sebelumnya bulu mata di jepit dengan penjepit bulu mata.

Nah, make up dengan cara ini justru akan menjadi penyelamat pagimu lho. Yuk, dicoba!

BACA JUGA: 5 Kesalahan Make Up yang Membuat Kamu Terlihat Lebih Tua