Featured Image Article 750

Mau Diet Tapi Males Olahraga? Coba 5 Gerakan Ini!

Kalau bisa melakukan diet di waktu bermalas-malasan tanpa harus berolahraga pasti menyenangkan bukan!

Siti Photo
Siti
Editor
di Diet

Ada dua jenis gerakan yoga yaitu gerakan ringan dan berat. Kali ini akan menjelaskan gerakan yoga yang lembut dan ringan untuk tubuh. Tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan meskipun tidak jago berolahraga. Pastinya bisa membakar lemak juga.

Posisi Tengkurap 

Pose 1

Pose pertama, buang nafas sampai perut mengempes. Tarik nafas lalu ulurkan tangan dan kaki seperti mengapung di lantai. Tahan sampai 5-10 menit, setelah itu rilekskan tangan dan kaki kembali ke posisi awal.

Pose 2

Dari posisi tidur tengkurap, angkat tubuh bagian atas dengan tangan. Lalu posisikan punggung dan pinggul senyaman mungkin. Putar bagian muka dan dada secara perlahan dari kiri ke kanan. Hingga terasa peregangan antara panggul dan punggung.

BACA JUGA: 5 Cemilan Alternatif Enak dan Sehat Untuk Diet Sukses

Pose 3

Masih posisi tengkurap, peluk punggung dengan kedua tangan. Buang nafas sampai perut kempes, lalu pisahkan jarak lengan dari punggung ke atas sambil tarik nafas yang dalam secara perlahan. Lalu kembalikan lengan ke posisi semula buang nafas, naikkan lagi ke atas ambil nafas, terus secara berulang.

Posisi Telentang

Pose 1

Luruskan kaki sebelah kanan, tarik lutut sebelah kiri dengan kedua tangan. Lalu putar panggul ke kanan, pertemukan lutut kiri dengan kaki kanan. Bentuk lutut kaki kiri sebesar 90 derajat. Regangkan kedua tangan ke kanan kiri badan. Terakhir muka dihadapkan ke kiri.

Kalau lutut kiri terangkat, boleh menekannya pelan-pelan menggunakan tangan kanan. Rebahkan kedua bahu ke tempat tidur. Saat merasakan posisi nyaman atur nafas secara perlahan, setelah itu kembalikan posisi seperti semula, lakukan hal yang sama di kaki bagian kanan.

BACA JUGA: Diet Gagal Terus? Coba Cek Dulu Kamar Tidurmu

Pose 2

Baringkan tubuh, seimbangkan dengan tangan di kasur. Angkat kedua kaki lalu putar panggulnya, lalu putar juga bagian paha, lutut, dan betis secara bersamaan. Saat diputar kiri, kaki dan panggul bagian kanan terangkat. Begitu juga sebaliknya saat diputar ke kanan.

Gimana? Mudah kan!

Pose yoga ini bisa dilakukan ketika sedikit ngantuk, lesu ataupun males ngapa-ngapain. Lebih bagus saat bangun tidur lho!