Featured Image Article 779

8 Cara Buat Pasangan Kamu Berhenti Merokok

Bantulah pasanganmu dan beri dia semangat agar bisa berhenti dari kebiasaan merokok.

Siti Photo
Siti
Editor
di Lifestyle

Bagi kamu yang memiliki pasangan suka merokok, pasti kamu tidak suka dengan kebiasaan itu karena memikirkan kesehatannya. Tambah lagi kalau memikirkan masa depan kalian berdua. Sayang banget kan kalau uang belanja kamu jadi berkurang hanya karena untuk rokok.

Apa aja sih yang bisa buat pasangan kamu berhenti merokok? Berikut tipsnya!

1. Tentukan Hari Anti Rokok

Kapan ya enaknya hari anti rokok dimulai? Diskusikanlah secara baik-baik dengan pasanganmu. Setelah hari anti rokok ditentukan dan telah dimulai, kamu juga harus buat dia lupa akan rokok dihari itu. Jadi bukan cuma dia aja yang berusaha, kamu pun juga harus menyemangatinya.

2. Kasih Dia Larangan Mencium

Saat dia mau mencium kamu, tolaklah sambil berkata bahwa kamu tidak suka bau rokok. Kalaupun dia menyikat giginya, bilang saja kalau masih ada bau rokok. Dari hal ini bisa membantu dia untuk berhenti merokok, karena sudah pasti dia ingin sekali mencium bibir manis mu.

Jika berhasil, beri dia hadiah, dan kamu bisa bantu dia dengan memberi permen manis atau permen karet.

3. Rayu Dia Kalau Kamu Ingin Hidup Lebih Lama Dengannya

Bilang pada dia dengan lembut dan dari hati terdalam kamu bahwa kamu sedih melihat dia sakit akibat rokok. Katakan juga kalau kamu ingin hidup lebih lama dengannya sambil mengeluarkan air matamu agar dia tersentuh hatinya dan sadar akan kesehatannya. Lalu berhenti merokok.

4. Buat Dia Sedikit Panas

Ceritakan ke dia bahwa pacarnya teman kamu berhasil berhenti merokok. Disela-sela ceritamu, pujilah pacar teman kamu agar dia cemburu dan termotivasi untuk berhenti juga. Lalu yakinkan bahwa dia akan benar-benar berhenti dengan menatap matanya.

BACA JUGA: Dampak Buruk Rokok Bagi Kulitmu

5. Takut-Takuti Dia dengan Foto Paru-Paru Rusak Akibat Merokok

Hanya dengan mengatakan ke dia rokok tidak bagus untuk badan ratusan kali, sampai kamu kehabisan akal pun pasti ga akan berhasil. Beri dia foto paru-paru rusak sambil mengatakan dengan tegas “kamu ingin paru-paru kamu seperti ini?”. Itu akan membuat dia takut dan berhenti merokok.

6. Pertanyakan Kasih Sayangnya

Kalau dia merokok, meskipun jaraknya agak jauh dari kamu, secara tidak langsung kamu juga menghirup asapnya melalui udara. Tanyakan padanya dengan muka sedih mu, apakah dia mau kamu terkena dampak akibat menghisap asap rokok.

Dari reaksi jawabannya akan menunjukkan rasa kasih sayang dia sebesar apa terhadapmu. Jika dia mencintaimu, dia akan tersentuh hatinya dan pastinya akan memikirkan kesehatanmu. Lalu kegiatannya merokok pun akan berhenti.

7. Marahlah Sekali-kali kamu Padanya

Sebelum menikah pasti ada diantara kamu yang dijanjikan oleh pasangannya untuk berhenti merokok setelah menikah. Namun janji itu memudar dengan sendirinya. Kalau sekali-kali kamu peringatkan dia dengan amarahmu, ga ada salahnya lho. Bisa jadi dia akan berhenti dan tidak mau membuatmu marah lagi.

8. Buat Dia Memilih Kamu atau Rokok

Jika dia susah punya niat untuk berhenti, coba aja kamu buat dia memilih kamu atau rokok. Dengan begitu dia ga akan berfikir panjang kalau rokok itu tidak begitu penting daripada kamu.

BACA JUGA: 4 Hal Yang Biasa Dilakukan oleh Pasangan Bahagia

Semoga salah satu tips di atas bisa membuat pasangan kamu berhenti merokok ya. Selamat mencoba!