Featured Image Article 788

Cepat Atasi Hangover Dengan Cara-Cara Ini!

Minum minuman beralkohol sambil duduk ngobrol bersama teman-teman memang bisa bikin lupa diri. Tapi ‘hangover’ bisa bikin kita sakit kepala seharian. Bagaimana cara mengatasinya?

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Lifestyle

Minum-minum bersama tempat kampus atau teman kantor memang menyenangkan. Terutama di tengah kesibukan yang sering membuat kita luar biasa stres, rasanya ingin minum-minum tiap malam untuk melepaskan penat. Atau mungkin, beberapa dari kita, suka minum-minum di akhir pekan sebagai pelampiasan setelah seminggu penuh bekerja keras.

Wajar saja kok! Tapi, efek setelah minum-minum itu yang kadang bikin kita berpikir ulang sebelum mau minum sampai benar-benar mabuk. Nah, jangan khawatir! Karena kali ini, kawaiibeautyjapan.com mau memberikan beberapa tips untuk mengusir hangover pergi.

Makan Buah atau Minum Jus Buah

Menurut National Institutes of Health (NIH) di Amerika Serikat, meminum jus buah (tanpa tambahan gula) atau makan buah secara langsung, dapat mengatasi beberapa gejala hangover. Buah dan jus buah, mengandung gula alami, yaitu fruktosa, yang sangat membantu untuk membersihkan tubuh dari pengaruh alkohol dengan lebih cepat. Belum lagi kandungan mineral seperti potasium yang berguna untuk memperbaiki keseimbangan elektrolit dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

Konsumsi Karbohidrat Berzat Pati

Karbohidrat pati adalah semua makanan berkarbohidrat yang mengandung zat tepung. Karbohidrat yang mengandung zat tepung itu seperti roti-rotian dan cracker. Karbohidrat pati dinyatakan dapat membantu melawan rasa mual dan tekanan darah rendah yang biasa dialami oleh orang yang sedang hangover.

Minum Banyak Air Putih

Alkohol dapat menyebabkan tubuh kamu kekurangan banyak air terutama untuk kamu yang sering bermasalah dengan perut atau pencernaan. Isi kembali cairan tubuh kamu dengan air mineral untuk menyegarkan badan kamu kembali dan mengatasi tekanan darah rendah yang sering dialami oleh orang yang sedang hangover.

Perbanyak Asupan Elektrolit

Alkohol membuat tubuh kekurangan banyak air, sehingga kamu jadi dehidrasi. Dehidrasi menyebabkan kamu sakit kepala, lemah, dan pusing. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi sup yang mengandung garam dan potasium untuk meredakan gejala-gejalanya.

Jadi lain kali, kalau kalian mabuk terus pagi harinya hangover, kalian bisa coba cara-cara diatas untuk mengatasi semua gejala hangover  yang menyebalkan itu!