Featured Image Article 821

Susah Move On Karena Barang-barang Mantan?

Belum bisa move on dari si 'dia'? Mungkin terlalu banyak benda disekitar kamu yang mengingatkan pada dirinya!

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Relationship

Kamu baru putus sama pacar kamu? Setelah menjalani banyak hal bersama-sama, tentunya putus bukanlah hal yang mudah untuk kamu.Tidak ada lagi malam minggu dengan pacar apalagi kamu memiliki banyak kenangan bersamanya, termasuk benda-benda pemberiannya, ataupun benda-benda kenangan bersamanya.

BACA JUGA: Malam Minggu Tanpa Pacar

Ini akan membuat kamu sulit melupaknnya. Lalu apa yang harus kamu lakukan dengan barang-barang tersebut?

Buang

Cara yang satu ini sebenarnya cukup ampuh untuk mengurangi kegalauan dan membuat kamu melupakan dia lebih cepat. Kalau kamu masih terus menyimpan kenangan-kenangan manis yang pernah dia berikan ke kamu, itu tidak akan membuat kamu menjadi lebih baik.

Coba kamu pikirkan lagi, selain hanya akan membuat kamu galau, banyak juga pemberian dari dia yang tidak terlalu berguna seperti surat-surat atau hiasan-hiasan. So, percuma kamu menyimpannya kan? Buang dan buatlah kenangan baru yang lebih menyenangkan!

Kembalikan

Ada baiknya kalau kamu mengembalikan barang-barang pemberiannya, namun ingat yah dengan cara yang baik. Jangan sampai dia merasa tersinggung saat kamu mengembalikan pemberiannya. Katakan saja yang sesungguhnya bahwa kamu tidak bisa meggunakan barang-barang itu lagi, karena akan membuat kamu sulit melupakan saat-saat kalian bersama.

Simpan

Putus nggak selalu harus melupakan saat-saat bersamanya kok, kamu boleh saja untuk tetap menyimpan barang-barang pemerian dari nya. Apalagi kalau barang-barang tersebut masih berguna. Mungkin juga dia salah satu mantan yang menurut kamu pantas untuk dikenang, dan kalian putus dengan baik-baik. Siapa tau kalian justru bisa menjadi teman baik satu sama lain kan?

Jual

Opsi terakhir kamu bisa menjual barang-barang pemberiannya yang masih layak. Selain menghilangkan semua tentang dia, kamu juga bisa berbuat baik dengan menyumbangkan seluruh hasil penjualan pada orang-orang yang membutuhkan. Lalu buka lembaran baru!


Kamu memang berhak memilih mau kamu apakan barang-barang tersebut. Namun kalau barang-barang tersebut malah membuat kamu terus menangis dan galau, lebih baik kamu singkirkan dan mulai dengan hidup yang baru dan lebih bahagia tentunya. 

BACA JUGA: Punya Pacar Sekantor? Jangan Lupakan Hal-hal Ini!