Featured Image Article 829

Muncul Keriput Kecil? Cegah Sebelum Muncul Keriput yang Lain!

Ternyata ada beberapa kebiasaan kamu yang bisa menyebabkan kulit muka kamu keriput lho!

Siti Photo
Siti
Editor
di Skin Care

Muncul keriput biasanya karena faktor umur yang sudah semakin tua. Namun saat usia muda sudah muncul keriput? Berarti ada yang salah dengan perkembangan kulit wajah kamu. Juga ada beberapa daerah kulit wajah yang sangat tipis daripada kulit lainnya.

Penyebab Keriput

Kering

Udara yang kering bisa membuat kulit menjadi kering juga penuaan pada kulit wajah dan menimbulkan keriput halus yang biasanya terjadi di daerah mata. Gunakan pelembab untuk membuat kulit tetap lembab.

Pengurangan Kolagen

Dengan bertambahnya usia, kolagen dalam tubuh menurun sehingga elastisitas kulit pun menurun dan membuat kulit mudah keriput. Untuk menutupi kulit keriput ini tidak cukup hanya dengan pelembab tetapi juga dengan mengkonsumsi kolagen. Vitamin C dan kandungan retinol bisa membantu untuk menambah kolagen.

Sinar UV

Saat beraktifitas di luar ruangan saat siang hari akan terkena sinar UV yang bisa membuat kulit kering menimbulkan keriput halus dan merusak kolagen.

BACA JUGA: Ini Dia Langkah Merawat Kulit Wajah yang Benar di Pagi Hari!

Bagian Kulit Yang Mudah Keriput Beserta Penyebabnya

Kulit muka memiliki beberapa bagian kulit yang mudah keriput. Penyebab dan solusinya pun berbeda-beda.

Dahi

Penyebab mudah keriputnya kulit dahi ini disebabkan oleh kebiasaan mengangkat alis. Seperti sedang stress, kebingungan, atau hobi.

Mata

Kulit mata merupakan bagian kulit yang sangat tipis. Apalagi tertawa akibat mabuk, memudahkan kulit mata menimbulkan keriput halus. Namun bukan berarti kamu tidak boleh tertawa. Kamu bisa menggunakan obat untuk perawatan mata.

Bibir

Bagi kamu yang suka merokok punya kemungkinan besar memiliki keriput di bibr lebih banyak daripada yang tidak merokok. Lalu kulit gusi yang tipis juga memiliki pengaruh, gunakan lah perawatan untuk kulit gusi.

Solusi

Sebelum keriput halus di wajah cantik kamu muncul lebih banyak, kamu bisa melakukan perawatan pijat wajah untuk mengalirkan peredaran darah. Agar tidak merusak kulit kamu, gunakan cairan susu dan pijat dengan lembut.

Caranya: 

1. Usap bagian bawah mata dengan jari tengah dari arah dalam ke luar sebanyak 3 kali. Lakukan yang sama di daerah bawah bibir.

2. Setelah itu, pijit memutar ke atas dengan jari tengah dari dalam ke luar bagian bawah mata. Lakukan yang sama di daerah bawah bibir.

BACA JUGA: Cegah Keriput Dengan Ritual Wajib Perawatan Wajah di Malam Hari