Featured Image Article 834

Wortel, Sahabat Wanita Pintar Masa Kini!

Wortel tidak hanya bermanfaat buat mata lho! Karena manfaatnya ada banyak sekali. Penasaran? Yuk kita simak bareng-bareng manfaat baik wortel.

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Food

Makanan favorit kelinci yang satu ini, ternyata bisa banget jadi sahabat baru kamu!  Manfaatnya yang sangat banyak, dapat membuat hidup kita semua jadi lebih bahagia. Beberapa di antara manfaat sehat wortel, ternyata juga sangat berguna khususnya untuk wanita-wanita pintar masa kini seperti kamu yang perlu memperhatikan kesehatan dan penampilan. Yuk kita simak langsung saja manfaat sehat wortel!

Memperindah Senyum Kamu

Wortel, sangat direkomendasikan untuk membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi. Kandungan mineral sehat yang terdapat di dalam wortel dapat membantu mencegah dan mempercepat perbaikan kerusakan gigi dan gusi. Teksturnya yang sedikit keras ketika dikunyah juga membantu membersihkan plak-plak yang ada di permukaan gigi seperti halnya sikat gigi. Sehingga, gigi kamu bisa terlihat lebih putih dan sehat! Ayo senyum ladies!

Mempertahankan Keremajaan Kulit Kamu

Karena kaya akan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, wortel dapat berfungsi juga sebagai anti-aging alami untuk kulitmu. Kolagen membantu merawat elastisitas kulit dan mencegah adanya kerutan dan lipatan pada kulit kamu. Vitamin A yang terkandung dalam wortel juga berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat memerangi radikal bebas. Siapa yang tidak suka kalau bisa jadi remaja lebih lama?

Mencegah “Bad Hair” Mengganggu Harimu

Wortel yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan rambutmu, membantu mencegah kerontokan dan kerusakan rambut kamu. Membuat rambut kamu terlihat berkilau dan tampak lebih kuat. Minum jus wortel secara teratur akan membuat rambutmu terlihat lebih sehat dan tebal.

Menjadikan Kamu Ibu yang Bahagia

Di dalam wortel, terkandung vitamin dan mineral yang sangat berguna untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi yang ada di dalam kandungan. Vitamin yang ada di dalam wortel juga membantu melindungi janin dari infeksi dan resiko keguguran. Faktanya, konsumsi wortel secara berkala dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi ASI pada ibu hamil, yang mana pastinya akan membuat bayi tumbuh besar dengan sehat. Bahagia ya jadi ibu yang suka wortel!

Nah, sudah baca manfaat dari wortel yang sebanyak itu, yakin masih tidak mau konsumsi wortel?