Featured Image Article 835

Mrs. V Kamu Kendur? What To-Do?

Seiring bertambah usia dan frekuensi kerja vagina sepanjang hidup wanita, adalah wajar bila pada waktunya, otot vagina akan mengendur. Bagaimana cara mengatasinya?

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Lifestyle

Otot manusia, adalah bagian tubuh manusia yang paling fleksibel, bisa menyesuaikan ukuran dengan cepat, tapi juga pada waktunya, bisa mengendur dan berkurang elastisitasnya. Terutama setelah banyak digunakan, dan melewati pertumbuhan usia.

Tapi, seperti halnya otot lain, otot dinding-dinding di bagian dalam vagina juga bisa dilatih agar performanya juga lebih tahan lama dan lebih sehat. Bagaimana caranya? Coba lanjut baca artikelnya!

Olahraga Rutin

Olahraga yang rutin dapat membantu kamu mempertahankan elastisitas otot vagina. Terutama, olahraga yang dirancang untuk mengencangkan otot bagian paha dan pinggul. Salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan contohnya seperti squatroundhouse, dan kickback. Olahraga tipe ini dapat pula membantu mengencangkan otot vagina yang ada di dekatnya.

Senam Kegel

Senam kegel, sangat populer dikalangan ibu hamil dan menyusui, karena dipercaya dapat menjaga otot vagina tetap kencang bahkan setelah melahirkan bayi sekalipun. Jadi kalau kamu sedang mengandung kamu bisa ikut kelas senam kegel. Karena ritual senam kegel membantu agar lebih cepat kembali ke kondisi semula setelah melahirkan. Senam kegel memang belum benar-benar dikenal masyarakat, tapi popularitasnya tahun-tahun ini memang meningkat jauh dibandingkan 5 tahun lalu. Jadi sudah lebih mudah mencari informasi mengenai senam kegel, hari-hari ini.

Jamu Tradisional

Indonesia yang budaya tradisional dan resep turun-temurunnya masih sangat kuat, banyak sekali memiliki jamu-jamu tradisional dengan berbagai fungsi dan tujuan. Salah satunya untuk membantu menjaga kerapatan vagina kamu. Bahan-bahan alami yang terdapat di dalamnya dipercaya mampu membantu membantu menjaga kekencangan vagina kamu.

Happy Couple

Jadi kawaii ladies yang sudah menikah jangan takut suami jadi tidak sayang lagi ya, karena sekarang sudah banyak kumpulan solusi yang membantu kamu mempertahankan kerapatan vagina, yang bisa bikin suami kamu jadi makin cinta! Selamat mencoba. Semoga artikel ini juga bisa jadi referensi ladies sekalian yang belum pernah berhubungan seks ya!