Featured Image Article 874

Tips dan Trik Berpakaian Untuk Kamu Yang Berpinggul Besar

Memiliki pinggul besar memang bukan sebuah kekurangan, namun sayangnya pinggul besar sering membuat kamu tidak PD dalam berpakaian padahal hal tersebut masih bisa diatasi

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Lifestyle

Setiap orang memiliki bentuk badan yang berbeda-beda, dan terkadang bentuk badan bisa jadi masalah dalam berpakaian. Terutama bagi para wanita, sering kali kamu merasa tidak percaya diri dalam mengenakan pakaian, dan berakhir dengan baju yang itu-itu saja.

Kali ini KBJ mau memberikan tips dan saran memilih pakaian yang tepat untuk kamu yang memiliki tubuh curvy atau besar dibagian bawah, terutama pinggul. Ini dia cara yang tepat untuk mengakali masalah kamu dalam memilih pakaian!

Lengkapi Dengan Aksesoris

Untuk mengalihkan perhatian orang pada pinggulmu yang besar, gunakanlah aksesoris seperti kalung dan anting. Kamu boleh menggunakan secara bertumpuk atau bentuk dan warna yang menarik perhatian. Tapi ingatlah untuk tetap menyesuaikannya dengan pakaianmu. Jangan sampai kamu malah terlihat seperti toko perhiasan yang berjalan.

BACA JUGA: Memilih Anting Sesuai Dengan Wajahmu

Gunakan Bawahan Berwarna Gelap

Warna gelap akan membantu kamu menyamarkan bagian pinggul kamu agar terlihat lebih ramping. So, usahakan untuk selalu menggunakan bawahan berwarna gelap dan atasan berwarna cerah untuk mengalihkan perhatian orang pada pakaian kamu.

A-Line Dress

Untuk penggunaan dress, pilihlah yang memiliki siluet A-line dan memiliki aksen pita, garis, atau belt untuk menegaskan bentuk pinggang. Kamu juga bisa memilih gaun dengan model yang sedikit menarik atau terbuka pada bagian atas untuk mengalihkan pandangan orang dari bagian bwah tubuh.

Jangan pilih dress yang terlalu ketat, dan dengan model lurus (pensil) yang akan semakin mempertegas bentuk tubuh kamu. Usahakan juga untuk menghindari dress dengan model lipit atau drapery yang ramai pada bagian pinggul.

BACA JUGA: Senjata Fashion Makan Tuan: Terlalu Ketat!!

Hindari Motif yang Terlalu Ramai

Hindari pakaian atau bawahan dengan motif yang sangat ramai. Kalau kamu menyukai pakaian bermotif, kamu bisa tetap menggunakannya degan syarat, pilihlah yang tidak terlalu ramai dan sederhana agar orang-orang tidak terfokus pada pinggul kamu.

Luaran Panjang

Menggunakan luaran seperti jaket atau cardigan adalah hal wajib saat udara dingin atau dimusim hujan. Pilihlah luaran yang melebihi pinggul. Jaket dengan panjang sepinggang malah akan membuat pinggul kamu terlihat lebih besar. Hati-hati ya ladies, jangan sampai salah pilih! 

Memilih pakaian yang sesuai dengan tubuh kita memang bukan perkara mudah. Selain harus sesuai dengan bentuk tubuh, warna kulit, dan keadaan kamu harus memiliki rasa percaya diri saat menggunakannya. Saat kamu percaya diri dengan pakaian yang kamu kenakan, orang lain juga akan berpikiran sama denganmu! Jadikan pinggul besar kamu, sebagai suatu kelebihan! 

BACA JUGA: Strategi Cantik Fashion Nona XXL