Featured Image Article 881

Gaya Rambut Kepang Keren Untuk Natal

Masih bingung dengan penampilanmu untuk Natal nanti? Coba gaya rambut kepang untuk acara Natalmu. Mau formal atau casual, gaya rambut kepang cukup mudah untuk disesuaikan.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Hair

Gaya rambut kepang ternyata tidak selalu identik dengan gaya rambut kuno. Bahkan, gaya rambut ini kembali muncul sebagai salah satu tren rambut yang cukup cantik. Gaya rambut kepang sangat cocok untuk acara-acara Natal dengan nuansanya yang anggun dan feminin. Di samping itu, gaya rambut ini juga cukup fleksibel untuk disesuaikan dan dikombinasikan dengan baju model apapun.

Tips Gaya Rambut Kepang

Ada berbagai macam variasi rambut kepang. Tidak hanya untuk rambut panjang, gaya rambut ini juga bisa diaplikasikan pada rambut pendek sekalipun. Namun, tentu saja rambut panjang memiliki lebih banyak pilihan gaya. Rambut ikal umumnya lebih mudah untuk dikepang dibandingkan dengan rambut lurus. Untuk itu, bagi kamu yang memiliki rambut lurus, bisa memberikan sedikit tekstur bergelombang atau volume terlebih dahulu sebelum membuat kepang.

Sekarang ini gaya yang terkesan natural lebih banyak disukai. Jadi, tidak perlu khawatir kepangmu terlihat tidak terlalu rapi. Karena justru dengan begitu, hasilnya akan tampak lebih alami dan cantik.

Variasi Gaya Rambut Kepang

Natal menjadi saat-saat untuk berkumpul bersama keluarga besar, bertemu dengan teman-teman lama, dan mengunjungi kerabat. Sudah pasti akan ada banyak sekali acara yang akan dihadiri, mulai dari misa, makan malam, pesta Natal, atau sekedar reuni. Berikut ini beberapa variasi gaya rambut kepang yang dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk acara-acara Natalmu:

Kepang Flower Bun

Gaya rambut kepang ini cocok sekali untuk acara-acara formal. Membuatnya pun tidak terlalu rumit, cukup dengan membuat gulungan rambut di kedua sisi kepala dan membuat sanggul kecil di belakang kepala bagian bawah. Sanggul ini terbuat dari kumpulan rambut yang dikepang kemudian dijadikan satu. Jika ingin terlihat lebih glamor, kamu dapat menambahkan aksesoris rambut, tapi pilih yang kecil saja agar tidak terlalu ramai.

Boho Crown

Gaya rambut kepang yang terinspirasi dari gaya Bohemian ini terlihat sangat eksotis. Untuk membuatnya, mulai kepang dari bagian atas melingkari kepala seolah-olah tanpa putus. Dengan sedikit sentuhan messy look, gaya rambut ini bisa menjadi solusi smart pada saat kamu mengalami bad hair day dan harus buru-buru pergi ke suatu acara Natal.

Kepang Samping

Untuk acara yang lebih santai, gaya rambut klasik kepang samping bisa dimodifikasi menjadi sangat menarik. Sisir rambut menggunakan tangan agar terlihat alami. Selain itu, hal ini juga untuk memberikan efek volume pada kepang. Mulai kepang rambut dari bagian atas ke bawah dengan kepangan yang longgar, kemudian bawa ke depan di salah satu sisinya. Tidak apa-apa jika ada bagian rambut yang terlepas, justru ini akan menambah keindahan alami gaya rambut kepang ini.

 

Buatlah tampilan sealami mungkin agar kamu terlihat semakin seksi. Gaya rambut kepang dapat dipadu padankan dengan gaun malam mewah, gaun cocktail, setelan rok dan atasan, setelan celana dan atasan, bahkan untuk bersantai dengan shorts atau rok mini. Selamat mencoba!