Featured Image Article 963

3 Tips Aman Mencoba Kosmetik di Counter

Suka mencoba kosmetik di counter-nya? Sebelum mencoba kalian harus tahu bahwa di counter sekalipun kita harus tetap hati-hati terhadap kuman yang bertebaran pada tester kosmetiknya.

Lee Via Photo
Lee Via
KBJ Star
di Makeup

Bukan permasalahan sok higienis atau sok bersih, tapi ada baiknya kita wajib mengetahui bagaimana menyikapi produk-produk yang dijadikan tester saat di counter kosmetik demi alasan kesehatan.

Akan tetapi yang namanya wanita jika melihat kosmetik yang beraneka ragam lucu, menarik, unik dan warna warni, pasti jadi lupa diri, khilaf, dan tidak tahan langsung ingin mencoba bukan?

Jadi tidak boleh coba tester dong!!?

Ih kamu sok banget higienis tinggal tes doang 

Kayak bakal bikin mati aja efek kumannya!

Pasti jika kita berkata demikian ada saja omongan orang seperti di atas bukan? Masalahnya, kondisi kekebalan tubuh masing-masing orang tentu berbeda-beda, oleh karena itu ada baiknya kita mencegah sebelum terjadi reaksi alergi dan bahaya lainnya.

Berikut tips aman mencoba kosmetik di counter:

Tips Aman Coba Maskara dan Eyeliner di Counter

 

 

View image | gettyimages.com

Maskara dan eyeliner termasuk produk yang paling sering dicoba pakai dan tingkat kontaminasinya juga lebih besar. Nah, jika bakteri yang terdapat pada cairan maskara dan eyeliner masuk ke dalam mata kita, maka dapat menyebabkan infeksi mata. 

Oleh karena itu, sebaiknya kamu mencoba tester maskara dan eyeliner pada bulu tangan pada lengan. Terdengar aneh memang, tapi dengan mencoba seperti ini kita bisa lebih tahu efek volume dan panjang maskara melalui bulu tangan yang sudah diolesi cairan maskara dan eyeliner. 

Tips Aman Coba Produk Powder atau Bubuk (Eyeshadow, Bedak, Blush On)

 

 

View image | gettyimages.com

Produk berbahan dasar powder alias bubuk juga memiliki risiko cukup tinggi untuk terkontaminasi. Hal ini karena tekstur produk yang berbentuk bubuk dapat bercampur dengan debu tanpa terlihat oleh mata kita.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu meminta bantuan petugas counter untuk membersihkan lapisan atas produk powder dengan tisu atau kapas. Setelah itu, kamu bisa mencoba produk pada wajah atau jika masih khawatir, sebaiknya oleskan pada punggung tangan saja. 

Tips Aman Coba Produk Lipstik dan Krim

 

 

View image | gettyimages.com

Untuk produk bibir seperti lipstik, sebaiknya kamu meminta bantuan petugas counter untuk menyediakan cairan alkohol untuk mensterilkan lapisan atas lipstik. Setidaknya, dengan cara ini kamu dapat mengurangi bakteri yang ada pada tester lipstik berpindah ke bibirmu. Sedangkan untuk lip gloss, kamu bisa mencoba menepukkan alkohol dengan kapas atau cotton bud ke bibir kamu, baru menggunakannya.

Sementara itu, untuk kosmetik berbahan dasar krim seperti concealer kamu bisa mencoba produk pada punggung tangan yang sudah kamu oleskan eyeshadow gelap untuk mencoba apakah concealer itu mampu menutupi pulasan eyeshadow tersebut atau tidak.

 

Nah, itu dia 3 tips aman mencoba kosmetik di counter yang bisa saya bagi kepada kawaii-ladies. Ingat ya, setelah mencoba-coba kosmetik di counter, sebaiknya kamu bergegas mencuci tangan dan tidak lupa untuk membersihkan wajah dengan sempurna agar tidak ada lagi sisa makeup yang menempel.

Bagaimana, apakah kamu termasuk wanita yang suka colek-colek di counter kosmetik, ladies? Share yuk di kolom komentar!